Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/islamnuprob/public_html/config/koneksi.php on line 12
Syeikh DR. Samir Bin Abdurrahman Al-Khauly : Allah itu Tidak Menyerupai Apapun

Syeikh DR. Samir Bin Abdurrahman Al-Khauly : Allah itu Tidak Menyerupai Apapun

Keterangan Foto :

Dalam Daurah ASWAJA Internasional yang bertema Penguatan Internalisasi Aswaja dan Pembiasaan dan Pemahaman Menuju Pembelaan, Sayyid Samir menekankan pentingnya pemahaman tentang wujud Allah yang tidak menyerupai apapun. Menyitir pernyataan para mufasirin, beliau mengatakan "مهما توهمت انه تعالي كمثل شيئ كان الله يخالف ذلك"

(Bagaimanapun engkau membayangkan tentang Allah Swt. di pikiranmu, pasti Allah bukan seperti itu)

Menurut beliau,  pemahaman ini penting,  karena ini akidah yang benar. Allah Swt itu tidak menyerupai apapun,  tidak bertempat,  Dia bersifat qiyamuhu binafsihi. Ini akidah ahkussunnah wal jamaah.Seperti diketahui, golongan Wahabiyun menganggap Allah itu tinggal di langit,  menurut mereka Allah itu mempunyai anggota badan,  bahkan diantara anggota badannya itu hanya wajah saja yang kekal. "Mereka yang berpadangan bahwa Allah bertempat di langit dan mempunyai anggota badan itu beda agamanya dengan kita." Syeikh Samir menandaskan."Kita kaum Ahlussunnah wal Jamaah menyembah Tuhan yang tidak menyerupai sesuatu,  bukan Tuhan yang berupa benda. Jadi kita berbeda dengan mereka." Lanjutnya. (Tm/Mp).

Berita Terkait