Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/islamnuprob/public_html/config/koneksi.php on line 12
SEMINAR ASWAJA PERKOKOH KE-NU-AN

SEMINAR ASWAJA PERKOKOH KE-NU-AN

Keterangan Foto :

Bertempat di Salah satu lembaga Pendidikan di Kecamatan Wonomerto, hari ini (29/11) PAC Muslimat NU atas restu Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Wonomerto Menggelar “SEMINAR PENINGKATAN ASWAJA DI KALANGAN IBU-IBU MUSLIMAT”. Acara yang diikuti oleh semua PAC. Fatayat NU, PAC. Muslimat NU serta PAC. IPPNU kecamatan Wonomerto ini dipandu langsung oleh Sekretaris MWCNU Wonomerto Sdr. FAthurrozi Amien, M.PdI.

Acara dimulai dengan sambutan Ketua PAC. Muslimat NU Wonomerto seraya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari MWCNU Wonomerto, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan mendatangkan Tim Asnuter (Aswaja NU Center) Kabupaten Probolinggo. Dan kepada para peserta seminar minta dengan hormat lagi sangat agar bisa mengikuti seminar ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat dengan niat belajar dan menambah ilmu pengetahuan. Dan atas nama Ketua PAC Muslimat NU Wonomerto kami memohon kepada Ketua MWCNU Wonomerto untuk membuka acara ini.

Dalam arahannya Ketua MWC.NU Kecamatan Wonomerto KH. Moh. Hasan Sidik menyampaikan bahwa kita para pengurus NU perlu memaksimalkan kegiatan-kegiatan rutin yang berbasis kerakyatan dan sosial keagmaan; seperti menggalakkan giat rutinan seperti yasinan, sarwaan dan juga peru mengadakan kajian-kajian Ilmiyah keagamaan untuk membendung aliran-aliran serta paham-paham yang cenderung merusak paham Ahlussunnah Wal Jamaah. Disinilah kita perlu meningkatkan adanya singkronisasi program kerja dan meningkatkan koordinasi antara NU, Muslimat, Fatayat serta lembaga dan Banom lainnya agar Program-program NU berjalan sesuai keinginan bersama.

Sementara dalam sambutannya Ketua PC Asnuter Probolinggo Mas Teguh MHZ, M.Pd. menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini Beliau mengharap kekompakan seluruh komponen Nahdlatul Ulama khususnya di tingkat MWC dan Ranting demi mewujudkan tingkat kebersamaan yang solid. Asnuter siap memfasilitasi kegiatan-kegiatan ke-ASWAJA-an sampai ke tingkat ranting, karena di sinilah kekuatan dan kelemahan NU yang sebenarnya sedang dipertaruhkan.

Asnuter sudah punya tim sosialisasi aswaja di tingkat kecamatan yangg bisa di ajak kerja sama dalam mempersiapkan mulai dari materi ke-Aswaja-an, penyampaian, dan publikasi, ini harus kita sambut baik seperti yang dilakukan MWCNU Wonomerto saat ini. Kita cinta NU tentunya kita akan turut serta membantu dan mengembangkan program-program NU agar bisa mencapai target penyelesaian program-program tersebut dengan baik.

Dengan kegiatan Seminar Peningkatan Aswaja dipandang perlu untuk memberikan tambahan ilmu pengetahuan bagi kaum Nahdliyin baik bagi NU sendiri, fatayat, muslimat, lembaga dan Banom seperti Ansor dan IPNU, IPPNU. Juga tidak kalah pentingnya bagi LP. Ma’arif tingkat kecamatan untuk memprogramkannya bagi siswa dan santri di daerah, agar supaya mereka bias memahami aswaja mulai dari konsep dasar aswaja hingga kemunculan firqoh dalam islam. Dengan maksud dan tujuan kegiatan tersebut bisa memberikan tambahan pemahaman kepada pengurus dan jamaah tentang aswaja dan firqah tersebut.

Berdasarkan pemahaman Nahdliyin yang masih perlu pembenahan dan pemaparan yang detail dan tuntas, maka Pemateri Bpk Mustofa, S.Ag menyampaikannya dengan gamblang dan menyeluruh mulai awal mula ajaran Islam dibawa oleh Rasulullah Saw. hingga era Sahabat Nabi (Khulafaur Rhosidin) sampai timbulnya firqah-firqah dalam Islam, perkembangan dan problematika umat yang semakin hari semakin komplek.(Mp).

Berita Terkait