Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/islamnuprob/public_html/config/koneksi.php on line 12
Sahabat Muhlis, Resmikan Launching MDS Rijalul Ansor Kuripan

Sahabat Muhlis, Resmikan Launching MDS Rijalul Ansor Kuripan

Keterangan Foto :

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kuripan hari ini minggu, (6/3) menggelar ISTIGHOSAH & LAUNCHING MAJELIS DZIKIR DAN SHOLAWAT RIJALUL ANSOR.

Acara yang diawali dengan pembacaan istighosah dan Sholawat Nabi Simtut Duror ini dihadiri jajaran pengurus Syuriyah dan Tanfidziyah MWCNU Kuripan, sahabat Mukhtar Ketua PAC GP Ansor Kuripan, serta Lajnah, Lembaga dan Banom di wilayah Kecamatan Kuripan.

Tampak hadir pula Sahabat Muhlis, M.Pd Ketua Umum PC GP ANSOR Kab. Probolinggo bersama beberapa pengurus cabang lainnya yang didampingi Satkorcab BANSER. Sebagaimana dalam penjelasan Sahabat Halili (MasHal begitulah sapaannya), Sahabat Muhlis diagendakan untuk Membuka sekaligus memberikan pengarahan Pengurus PAC akan pentingnya mendirikan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor di masing-masing kecamatan, termasuk hari ini secara resmi akan me-launching berdirinya MDS Rijalul Ansor kecamatan Kuripan.

MDS Rijalul Ansor merupakan salah satu program unggulan Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor untuk membangkitkan semangat juang para pemuda mulai pusat sampai daerah dalam pemahaman keagamaan terkait sikap Nahdlatul Ulama yang toleran dan selalu mengakomodir kepentingan umat secara berimbang sesuai dengan prinsipnya; tasamuh, tawasut, tawazun dan i’tidal.

Ketua PAC GP Ansor Kuripan, sahabat Mukhtar, menyampaikan terima kasih kepada para undangan terutama kepada Muspika kecamatan Kuripan, PC GP Ansor Kab. Probolinggo. Dengan adanya MDS Rijalul Ansor ini kita berharap bisa mewujudkan masyarakat islami yang madani, tidak hanya berfikir dunia namum tetap mengutamakan amaliyah akhirat, sehingga keduanya bisa berjalan seimbang.

Sementara KH. Masduki Ketua MWCNU Kuripan menyampaikan bahwa dengan dilaunchingnya Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor di Kuripan, kami dan semua pengurus sangat berterima kasih kepada PAC GP Ansor Kutipan, terutama kepada PA. GP Ansor Kabupaten Probolinggo, semoga bisa memberikan manfaat bagi Jam'iyyah Nahdlatul Ulama dan semua warga NKRI, mampu menjadi obor dan juru penolong dan pencerah bagi umat manusia.

Sahabat Muhlis, dengan penuh semngat menyampaikan agar keberadaan PAC GP Ansor di masing-masing kecamatan dan PR GP Ansor di masing-masing desa harus gigih berupaya membangun mental, dan berperan di masyarakat jangan hanya dalam tataran konsep, namun lebih pada sisi pelaksanaan program serta pengembangan potensi sehingga akan mampu melahirkan dan membangun sistem yang baik bermanfaat, bersinergi dengan masyarakat dan rakyat, berdikare dan bermartabat.

Ansor harus mampu menjaga akhlaqul karimah di tengah-tengah merosotnya dekadensi moral. GP Ansor Probolinggo telah melakukan upaya gebrakan dengan mendirikan BMT Ansoruna, Lembaga Amil Zakat, serta Lembaga Pemantau Penyelenggara Dana Desa. Program 1000 Banser se Probolinggo akan tetap kita galakkan.

Dan tidak kalah pentingnya Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor yangvsaat ini kita resmikan semoga brokah, manfaah serta dapat membangkitkan ghirah dan semangat juang bagi PAC Gerakan Pemuda Ansor yang lainnya. Tetaplah semangat, kedepankan moderat, insyaAllah kita akan banyak sahabat yang bermartabat. (MP/Abie).

Berita Terkait