Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/islamnuprob/public_html/config/koneksi.php on line 12
NU Layak Berbangga UNU Surakarta Buka Program S3

NU Layak Berbangga UNU Surakarta Buka Program S3

Keterangan Foto :

The Great News (27/2) Menyimak berita di Portal http://kemenag.go.id/ membuat kita Warga Nahdlatul Ulama merasa sangat gembira, karena   Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin telah menegaskan Kementerian Agama mendukung penuh keinginan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surakarta untuk membuka program doktoral  (S3).

“Kemenag mendukung penuh program S3 di Universitas Nahdlatul Ulama,” demikian penegasan Menag saat memberikan Orasi Ilmiah pada Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda ke XVIII Program Sarjana dan Magister di UNU Surakarta, Sabtu, 27 Pebruari 2016.

Penegasan ini merespon permintaan Rektor UNU Mufrod Teguh Mulyo bahwa UNU sedang memproses perizinan membuka Program Doktor Prodi Pendidikan Agama Islam. Menurut Mufrod, proposal sudah dipresentasikan di hadapan tim Direktorat Pendidikan Tinggi Islam dan sudah  divisitasi tim ahli pada Desember 2015. “Saat ini tinggal menunggu Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Islam,” terang Mufrod.

“Pasca sarjana UNU sudah memiliki alumni magister PAI sebanyak 686. Tidak berlebihan jika membuka program doktoral PAI,” tambahnya.

Di hadapan civitas akademikai UNU, Menag menyambut baik keinginan UNU untuk mengembangkan program S3. Menurut Menag, prosesnya sedang ditindaklanjuti karena setidaknya ada dua hal yang harus dicermati.

Kedua hal itu, menurut Menag, terkait dengan keberadaan professor ahli di bidang PAI yang mengajar di UNU Surakarta. Hal kedua, terkait dengan kelengkapan infrastruktur akademik seperti koleksi buku dan perpustakaan.

“Prinsipnya, Kemenag mendukung dibukanya program S3 di UNU,” tandasnya. Semoga kedepan Kemenag Juga bisa membuka jalan untuk berdirinya Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) di masing-masing Kabupaten Kota se Indonesia, dan Probolinggo secara khusus semoga ada fasilitas dari Pemerintah Daerah dan Anggota DPR-RI, semoga dan semoga bisa terwujud cita-cita mulya ini. (Mp).

Berita Terkait