Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/islamnuprob/public_html/config/koneksi.php on line 12
KH. Hasan Aminuddin, M.Si : NU Harus Anfa'

KH. Hasan Aminuddin, M.Si : NU Harus Anfa'

Keterangan Foto :

Dalam Kegiatan pelantikan kepengurusan MWC NU se Kabupaten Probolinggo, hadir dan memberikan pengarahan  Mustasyar PCNU Kab. Probolinggo,  Drs. KH. Hasan Aminuddin,  M.Si. Dalam pengarahannya, Kyai Hasan menekankan bahwa NU harus anfa'. "Dalam hadits Nabi sudah jelas, Sebaik-baik orang di antara kamu adalah yang anfa', yang paling memberikan banyak manfaat bagi umat." Demikian dinyatakannya.
Lebih jauh diterangkannya,  bahwa konsep anfa' ini berlaku secara pribadi dan terlebih lagi secara organisatoris."
Mengacu pada konsep ini,  menurutnya,  dakwah NU itu tidak cukup hanya dakwah bil-maqal,  tetapi harus juga berupa dawah bil-hal.

Beliau menambahkan, tugas menjadi pengurus NU sekarang ini lebih berat dibanding dengan di masa lalu. Karena dalam masyarakat sekarang ini, tantangan dakwah semakin kompleks. Oleh karena itu,  tegasnya,  pengurus NU dituntut untuk lebih kreatif dan akomodatif. Kreatif maksudnya,  kegiatan NU harus dikemas menarik,  sesuai selera masyarakat. Akomodatif artinya,  NU harus dapat merangkul semua golongan, tanpa bersikap kaku dan eksklusif. "Saya acungkan jempol kepada MWC NU Kuripan,  yang mengadakan kerja bakti perbaikan jalan." Lanjutnya memberi contoh. Beliau juga menegaskan,  bahwa NU harus cerdas membaca problem umat. Hanya dengan begitu,  NU dapat berkembang di tengah-tengah umat Islam.

"Saya acungkan jempol kepada MWC NU Kuripan,  yang mengadakan kerja bakti perbaikan jalan." Lanjutnya memberi contoh. Beliau juga menegaskan,  bahwa NU harus cerdas membaca problem umat. Hanya dengan begitu,  NU dapat berkembang di tengah-tengah umat Islam.

Mustasyar PCNU dua periode ini memberikan ucapan selamat kepada semua pengurus yang dilantik. Baik dari MWC NU maupun Koperasi PCNU. "Semoga semua bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya." demikian beliau menutup pengarahannya.(tm)

Berita Terkait