Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/islamnuprob/public_html/config/koneksi.php on line 12
Gandeng PCNU Kota Kraksaan, Pemkab Probolinggo Gelar Pengajian Umum dan Santunan Fakir Miskin

Gandeng PCNU Kota Kraksaan, Pemkab Probolinggo Gelar Pengajian Umum dan Santunan Fakir Miskin

Keterangan Foto :

Kab. Probolinggo (IslamNu) Dalam rangka menyemarakkan Nuzulul Qur’an, hari ini Jum’at, 24 Juni 2016, Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan Nuzulul Qur’an dalam konsep Buka Bersama Ribuan Warga Probolinggo.

Kegiatan ini berlangsung sejak jam 12.30 – 17.00 WIB. dengan beberapa agenda penting antara lain;  Khotmil Qur’an di seribu Masjid dan Musholla oleh para Hafidz, Hafidzah se Wilayah Kerja PCNU Kota Kraksaan, Santunan kepada fakir miskin oleh BAZNAS Kabupaten Probolinggo, Santunan kepada tukang becak oleh BAZNAS, Pengajian umum menyambut Nuzulul Qur’an dengan pembicara ; Drs. KH. Hasan Aminuddin M.Si (Mustasyar PCNU Kota Kraksaan sekaligus Anggota DPR-RI Komisi VIII) dan yang kedua Drs. KH. Mahfudz Shodar, M.Ag, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur.

Selain acara pengajian tersebut kegiatan ini juga dimeriahkan dengan alunan Sholawat ISHARI Cabang Kota Kraksaan. Menariknya lagi yang menjadi Qori’ pada kegiatan ini merupakan mantan Kepala Kankemenag Kabupaten Probolinggo Drs. KH. Fahrur Rozi, M.HI yang sekarang menjabat Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Jatim.

Pria yang merupakan Qori’ Nasional tersebut secara khusus pula diundang oleh Pemkab Probolinggo melalui PCNU dan JQH Kota Kraksaan. Kegiatan semacam ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun digelar oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo dengan bekerjasama dengan berbagai komponen yang ada, baik dari kalangan ormas islam, soaial keagamaan, LSM, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Dan Alhamdulillah kali ini juga bisa menghadirkan Kepala Kanwil Kemenag Jatim.

Hadir pula Jajaran Pejabat Kankemenag Kabupaten Probolinggo, H. Busthami Kepala Kankemenag bersama jajaran Kasi, Kepala KUA, Satker, Pokjawas serta pegawai struktural maupun fungsional lainnya turut serta memeriahkan kegiatan dimaksud. (Mp).

Berita Terkait